PERSONAL BRANDING RACHEL GODDARD SEBAGAI BEAUTY TRAVEL DAN PARODY VLOGGER

  • Natasha Putri Tumakaka United Tractors
  • Susanne Dida Universitas Padjadjaran
  • FX Ari Agung Prastowo Universitas Padjadjaran

Abstract

Rachel Goddard memilih youtube untuk menjadi media utama dalam mata pencahariaanya. Melalui kegiatan video blogging, Rachel membuat konten-konten yang mendukung passionnya dalam berkarya. Sebagai sosok yang menggunakan dirinya sebagai pusat dari pekerjaannya, sangatlah perlu untuk memasarkan dirinya secara sistematis, secara singkat dapat dibilang bahwa seorang Youtuber perlu melakukan personal branding terhadap dirinya. Rachel mem-branding dirinya sebagai Beauty, Travel and Parody Vlogger yang ditunjukkan melalui akun Youtubenya. Rachel Goddard telah mengetahui identitas yang ingin dikeluarkan dalam dirinya kepada orang lain juga tujuan yang ia miliki dalam membuat video blog, Rachel memiliki cara untuk membentuk identitas onlinenya dalam proses personal brandnya sebagai beauty, travel & parody vlogger melalui video-video yang ia buat dan Rachel Goddard membentuk identitas online yang ia miliki dan apa yang menjadikannya menarik namun Rachel belum bisa menunjukkan konsistensi dirinya secara maksimal dalam pemerataan konten, penggunaan identitas online.

Published
2019-10-31
How to Cite
TUMAKAKA, Natasha Putri; DIDA, Susanne; PRASTOWO, FX Ari Agung. PERSONAL BRANDING RACHEL GODDARD SEBAGAI BEAUTY TRAVEL DAN PARODY VLOGGER. Acta Diurna: Jurnal Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 15, n. 2, p. 76 - 97, oct. 2019. ISSN 2620-6676. Available at: <https://jos.unsoed.ac.id/index.php/acta_diurna/article/view/2134>. Date accessed: 01 apr. 2025. doi: https://doi.org/10.20884/1.actadiurna.2019.15.2.2134.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.