ENGLISH PROMOTION OF PT.PALAWI RISORSIS BATURRADEN THROUGH INSTAGRAM

Main Article Content

Mohammad Arsy Devananda Septi Mariasari Indah Puspitasari

Abstract

Palawi Baturraden merupakan salah satu wisata terbesar di kawasan Baturraden. Palawi Baturraden merupakan wisata alam yang memiliki berbagai fasilitas kegiatan wisata, seperti area outbound, air terjun, konservasi botani dan berbagai area menarik lainnya. Palawi Baturraden juga memiliki strategi promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Dalam kegiatan promosi ini, Palawi Baturraden memiliki strategi dimasa pandemi covid-19 yaitu dengan memanfaatkan sosial media, terutama instagram. Instagram merupakan salah satu sosial media yang sering digunakan untuk membagikan foto dan video yang dapat menarik perhatian masyarakat. Penggunaan instagram ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Palawi Baturraden. Tujuan artikel ini adalah menjelaskan proses pembuatan video promosi, strategi promosi berbahasa Inggris, dan kendala serta solusi yang dihadapi petugas dalam promosi berbahasa Inggris di PT. Palawi Risorsis Baturraden melalui Instagram. Metode yang digunakan yaitu wawancara, observasi, pengeditan video, dan studi pustaka untuk menambah referensi. Adapula kendala yang dihadapi yaitu kendala sumber daya manusia, keterbatasan fasilitas alat, dan kendala pengelolaan sosial media. Selain itu, penulis juga mengetahui solusi dari kendala- kendala tersebut. Dari solusi tersebut dapat disimpulkan bahwa solusi tersebut dapat membantu Palawi Baturraden dalam meningkatkan jumlah kunjungan ke Palawi Baturraden.

Article Details

How to Cite
DEVANANDA, Mohammad Arsy; MARIASARI, Septi; PUSPITASARI, Indah. ENGLISH PROMOTION OF PT.PALAWI RISORSIS BATURRADEN THROUGH INSTAGRAM. Jurnal Vokasia, [S.l.], v. 2, n. 1, june 2022. ISSN 2962-5920. Available at: <https://jos.unsoed.ac.id/index.php/vokasia/article/view/7105>. Date accessed: 14 may 2025. doi: https://doi.org/10.20884/1.vokasia.2022.2.1.7105.
Section
Articles