PERAN SELF CONGRUITY DAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOVE

  • Vivi Dwi Erianti Universitas Jenderal Soedirman
  • Sri Murni Setyawati Universitas Jenderal Soedirman
  • Chandra Suparno Universitas Jenderal Soedirman

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran mediasi self-congruity dan brand image pada pengaruh brand personality terhadap brand love. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Praketa coffee shop Purwokerto. Sampel pada penelitian ini sebanyak 208 responden yang diambil menggunakan metode accidental sampling. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah dengan software AMOS 24. hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality berpengaruh positif terhadap brand love; brand personality berpengaruh positif terhadap self-congruity; brand personality berpengaruh positif terhadap brand image; self-congruity berpengaruh positif terhadap brand love; brand image berpengaruh positif terhadap brand love; self-congruity memediasi pengaruh brand personality terhadap brand love, dan brand image dapat memediasi pengaruh brand personality terhadap brand love.

Published
2023-06-30
How to Cite
ERIANTI, Vivi Dwi; SETYAWATI, Sri Murni; SUPARNO, Chandra. PERAN SELF CONGRUITY DAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOVE. Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Akuntansi, [S.l.], v. 25, n. 2, p. 1-12, june 2023. Available at: <https://jos.unsoed.ac.id/index.php/jeba/article/view/11592>. Date accessed: 26 apr. 2025. doi: https://doi.org/10.32424/jeba.v25i2.11592.