Widya Komunika merupakan jurnal komunikasi dan pendidikan yang terbit setiap setahun dua kali pada bulan Juni dan Desember yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman. Jurnal Widya Komunika membahas dan mengkaji tema-tema komunikasi dan pendidikan yang bersumber dari hasil penelitian maupun sumbang saran pemikiran atau pengkajian ilmiah dari semua akademisi dan pemerhati masalah komunikasi dan dunia pendidikan.

Current Issue

Vol 6 No 2 (2016): JURNAL KOMUNIKASI DAN PENDIDIKAN WIDYA KOMUNIKA

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Illahi atas terbitnya Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika di bulan Desember 2016 ini. Redaksi berharap terbitnya jurnal ini semakin menambah dan memperkaya kajian komunikasi dan pendidikan di kawasan Banyumas, Jawa Tengah bahkan di tingkat nasional.

Mengulang berita gembira sebelumnya bahwa mulai edisi bulan Desember 2015 telah terjalin kerja sama antara Redaksi Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika dengan LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jawa Tengah khususnya Dr. Tartib Supriyadi, S.IP, M.Pd (Kabid. Pemetaan Supervisi Mutu Pendidikan LPMP Jawa Tengah) dan Drs. Slamet Tri Hartanto (Editor Pelaksana Jurnal Pendidikan Widya Tama LPMP Jawa Tengah) yang telah bersedia menjadi mitra bestari jurnal ini.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis yang telah mengirimkan artikelnya kepada redaksi. Pada edisi Desember ini penulis artikel cukup beragam karena berasal dari akademisi perguruan tinggi tingkat nasional dan juga guru serta pengawas sekolah di Banyumas dan sekitarnya.

Redaksi memohon maaf pada edisi kali ini agak terlambat dikarena dua hal. Yang pertama naskah yang diterima redaksi masih terbatas. Terbatas ini bukan dalam hal jumlah namun kepada tema kajian naskah artikel yang diterima dirasa belum sesuai dengan pembahasan pada jurnal komunikasi dan pendidikan Widya Komunika. Alasan yang kedua adalah proses penerbitan yang agak terkendala dikarena kesibukan beberapa dewan redaksi telah terbitnya SK Program Studi S2 Magister Ilmu Komunikasi (MIK) sehingga konsentrasi menjadi agak terpecah. Meskipun demikian pada akhirnya proses penerbitan edisi kali ini dapat terselesaikan juga. Terakhir kali kritik dan saran yang membangun dari para pembaca sangat kami nantikan untuk perbaikan penerbitan jurnal ini di masa mendatang.

SELAMAT MEMBACA

Redaksi, Awal Januari 2017

Published: 2018-05-27
View All Issues