STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK KOPI SIKADU DI KECAMATAN MREBET KABUPATEN PURBALINGGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

  • Fasatakhul Nur Hani UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Reres Agustin UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Rizqi Quwaturrohmah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Alaika Sandori UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Nofia Eka Nurjanati UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Muhamad Tholhah Farkhani UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Mahardhika Cipta Raharja UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Abstract

Tujuan dilakukan mini riset ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh adanya Strategi Diversifikasi Produk Kopi Sikadudi Kecamatan Mrebet Kapubaten Purbalingga dalam Meningkatkan Volume Penjualan. Metode mini riset ini terdapat tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, interview, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor yang Mmempengaruhi Owner Kopi Sikadu menerapkan Strategi Diversifikasi Produk Kopi agar volume penjualan dapat meningkat; (2) Metode yang diterapkan melalu Strategi Diversifikasi Produk terhadap Produk Kopi Sikadu metode adalah dengan metode diversifikasi konsentris, yakni dengan menambah variasi produk yang dipasarkan; (3) dan terdapat pengaruh signifikan atas adanya Diversifikasi Produk Kopi Sikadu terhadap Volume Penjualan.

Published
2022-12-31
How to Cite
HANI, Fasatakhul Nur et al. STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK KOPI SIKADU DI KECAMATAN MREBET KABUPATEN PURBALINGGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Akuntansi, [S.l.], v. 24, n. 4, p. 47-52, dec. 2022. Available at: <https://jos.unsoed.ac.id/index.php/jeba/article/view/11586>. Date accessed: 28 apr. 2025. doi: https://doi.org/10.32424/jeba.v24i4.11586.