Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Illahi atas terbitnya Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika di bulan April 2018 ini. Redaksi berharap terbitnya jurnal ini semakin menambah dan memperkaya kajian komunikasi dan pendidikan tidak saja di Provinsi Jawa Tengah bahkan di tingkat nasional.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis yang telah mengirimkan artikelnya kepada redaksi. Pada edisi ini penulis artikel cukup beragam karena berasal dari akademisi perguruan tinggi tingkat nasional seperti dari Universitas Telkom Bandung, Universitas Padjadjaran Bandung dan juga pengajar SMKN di Kabupaten Banyumas. Karena itu, redaksi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis.

Untuk menjadi informasi kepada para penulis dan pembaca bahwa mulai tahun 2018 ini telah diadakan beberapa perubahan dalam jurnal kita tercinta ini, antara lain:

1. Waktu terbit, yang semula jurnal ini terbit bulan Juni dan Desember di setiap tahunnya maka akan diajukan menjadi bulan April dan Oktober.

2. Manajemen Pengelolaan, akan diadakan restrukturisasi pengelola mulai edisi perdana tahun 2018. Hal ini terkait dengan jumlah redaksi hingga struktur percetakan.

3. Optimalisasi Publikasi, bahwa dengan tuntutan publikasi ilmiah online maka Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Wdiya Komunika akan bermigrasi melalui OJS (Open Journal System) yang dikelola oleh Pengelola Jurnal Universitas Jenderal Soedirman yang ditargetkan akan didaftarkan dalam skala DOAJ index. Untuk submit artikel dapat dilakukan pada website http://jos.unsoed.ac.id/index.php/wk/. Sebagai adaptasi, para penulis artikel masih dimungkinkan untuk mengirim artikel hasil penelitian atau pengkajiannya ke alamat email: widyakomunikaunsoed@gmail dan cc di email: bektiis@yahoo.com.

Demikian informasi yang ditujukan untuk perbaikan penerbitan jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika. Atas kritik dan saran yang membangun dari para pembaca sangat kami nantikan untuk perbaikan penerbitan jurnal ini di masa mendatang.

SELAMAT MEMBACA

Redaksi, Mei 2018

Published: 2019-01-07