Widya Komunika merupakan jurnal komunikasi dan pendidikan yang terbit setiap setahun dua kali pada bulan April dan Oktober yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman. Jurnal Widya Komunika membahas dan mengkaji tema-tema komunikasi dan pendidikan yang bersumber dari hasil penelitian maupun sumbang saran pemikiran atau pengkajian ilmiah dari semua akademisi, praktisi dan pemerhati masalah komunikasi dan dunia pendidikan.

Current Issue

Vol 10 No 1 (2020): JURNAL KOMUNIKASI DAN PENDIDIKAN WIDYA KOMUNIKA

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Illahi atas terbitnya Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika Volume No 10 No 1 bulan April 2020 ini. Redaksi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis yang telah mengirimkan artikelnya. Pada edisi ini, redaksi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis atas banyaknya artikel yang telah disubmit dalam OJS Jurnal Widya Komunika. Sehingga para Reviewer agak bekerja keras menilai dan mendiskusinya sehingga dapat diambil keputusan terakhir yang mengikat. Perlu dipahami oleh para pembaca, ada beberapa artikel hingga detik-detik terakhir masih perlu ditentukan hasilnya hingga membutuhkan tiga orang reviewer sekaligus untuk dapat mengambil keputusan. Alhamdulillah beban tugas tersebut dapat dilaksanakan sehingga tujuh artikel pada edisi ini layak untuk dipublikasikan.

Sejak tahun 2016, edisi online dan cara submit artikel sudah dilakukan melalui website http://jos.unsoed.ac.id/index.php/wk/. Namun, sebagai adaptasi, para penulis artikel masih dimungkinkan untuk mengirim artikel hasil penelitian atau pengkajiannya ke alamat email: widya.komunika@unsoed.ac.id dan cc di email: bektiis@yahoo.com. Sejak Tahun 2019 Jurnal Widya Komunika secara resmi telah memiliki e-ISSN yaitu No: 2686 1968. Sampai sekarang Jurnal Widya Komunika sudah diindeks oleh Sinta (Science and Technology Index) dan pada urutan Sinta 6.

Mewakili Redaksi, kami mengucapkan selamat berpuasa Ramadhan dan merayakan Iedul Fitri 1441 H semoga Allah swt menerima seluruh amal kebaikan kita. Redaksi juga mendoakan para pembaca untuk selalu sehat, karena adanya pandemic Covid 19 membuat kita harus selalu menjaga diri dan keluarga, disiplin melaksanakan social distancing, selalu menjaga kebersihan dan memakai masker. Semoga bencana ini cepat berakhir, aamiin.

Demikian informasi pengantar pada edisi kali. Atas kritik dan saran yang membangun dari para pembaca kami sampaikan terima kasih.

SELAMAT MEMBACA

Redaksi, April 2020

Published: 2020-06-03

Articles

View All Issues

Tools Yang Direkomendasi:

 

Jurnal Widya Komunika bekerja sama dengan:

 Jurnal ini diindeks oleh: