Widya Komunika merupakan jurnal komunikasi dan pendidikan yang terbit setiap setahun dua kali pada bulan Juni dan Desember yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman. Jurnal Widya Komunika membahas dan mengkaji tema-tema komunikasi dan pendidikan yang bersumber dari hasil penelitian maupun sumbang saran pemikiran atau pengkajian ilmiah dari semua akademisi dan pemerhati masalah komunikasi dan dunia pendidikan.

Current Issue

Vol 5 No 2 (2015): Jurnal Komunikasi dan Pendidikan WIDYA KOMUNIKA

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Illahi atas terbitnya Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika diĀ  bulan Desember 2015 ini. Redaksi berharap terbitnya jurnal ini semakin menambah dan memperkaya kajianĀ  komunikasi dan pendidikan di kawasan Banyumas dan sekitarnya.

Seperti telah direncanakan sebelumnya, bahwa untuk membalas kebaikan dan perhatian para guru di Banyumas dan sekitarnya, redaksi telah melaksanakan sebuah workshop tentang penelitian tindakan kelas dan pendampingan penulisan karya ilmiah yang layak dipublikasikan dalam jurnal ilmiah pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2015. Redaksi sungguh berbesar hati karena melihat animo dan kesungguhan peserta sebanyak 60 guru dari Kabupaten Banyumas, Kebumen, Purbalingga dan Cilacap yang mengikuti semua rangkaian acara dengan sangat baik, bahkan terus menanyakan kepada redaksi untuk bersedia mendampingi dan membimbing kolega mereka di sekolah-sekolah para peserta. Akan tetapi, beribu sayang dikarenakan keterbatasan sumber daya dan kesempatan, ditambah waktu dan kesibukan para peserta juga, kegiatan pendampingan untuk para guru di lapangan belum dapat berjalan secara optimal. Atas pengertian para guru kami sampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih sekaligus.

Berita gembira berikutnya juga dapat redaksi sampaikan kepada para pembaca bahwa mulai edisi bulan Desember 2015 ini telah terjalin kerja sama antara Redaksi Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Widya Komunika dengan LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jawa Tengah yang telah bersedia menjadi mitra bestari jurnal ini sekaligus telah mengirimkan Drs. Slamet Tri Hartanto selaku narasumber dalam acara workshop PTK dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah di Unsoed Purwokerto.

Pada akhirnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas yang telah mendukung kegiatan worskhop PTK dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi para guru. Tak lupa kepada para penulis yang telah mengirimkan artikelnya kepada redaksi. Pada edisi Desember ini penulis artikel cukup beragam dan mewakili tiga kabupaten. Redaksi sangat berharap area domisili para penulis di edisi selanjutnya dapat lebih meluas di Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya. Akhinya kritik dan saran yang membangun dari para pembaca sangat kami nantikan untuk perbaikan penerbitan jurnal ini di masa mendatang.


SELAMAT MEMBACA


Redaksi, Desember 2015

Published: 2018-04-16

Articles

View All Issues