ONE-TO-ONE MARKETING CUSTOMIZATION PRODUK MAGNUM TIRAMISU AFFOGATO DENGAN MAXX COFFEE

  • Andres Andres Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia
  • Riska Audrya Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia
  • Merline Huangcy Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia
  • Rustono Farady Marta Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia
  • Agus Daniar Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

Abstract

Gaya hidup masa kini yang paling digemari adalah budaya “ngopi” di beberapa kafe terkenal untuk kebutuhan unggahan di media sosial. Selain itu, budaya “ngopi” saat ini menarik beberapa brand lain untuk melakukan beberapa inovasi agar tidak tertinggal dengan trend saat ini. PT Unilever dengan produk makanannya, yaitu Magnum dari inovasi bekerja sama dengan Maxx Coffee membuat Magnum Tiramisu Affogato berbahan dasar tiramisu dengan kombinasi siraman kopi panas affogato. Berdasarkan uraian sebelumnya, maka penelitian ini menjawab rumusan masalah dan tujuan penelitian analisis strategi one-to-one marketing costum dalam produk magnum tiramisu affogato dengan metode penelitian semiotika. Dari hasil analisis, menyatakan Magnum Coffee mengembangkan inovasi berdasarkan keinginan pelanggan yang senang menikmati kopi, menggunakan teknik one-to-one marketing dengan jenis costumization. Dari hasil kolaborasi ini, akhirnya meningkatkan pemasaran bagi kedua merek, sehingga dapat disimpulkan kerjasama yang dilakukan oleh Magnum dan Maxx Coffee juga sebagai peningkatan citra dan meningkatkan penjualan terhadap produk mereka.

Author Biographies

Riska Audrya, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

Andres, Riska Audrya, Merline Huangcy adalah akademisi pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia. Sedangkan Dr. Rustono Farady Marta dan Dr. Agus Daniar adalah Dosen Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia di Jakarta yang beralamat di Jln. Lodan Raya No.2, Jakarta Utara 14430, Jakarta, Indonesia.

Merline Huangcy, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

Andres, Riska Audrya, Merline Huangcy adalah akademisi pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia. Sedangkan Dr. Rustono Farady Marta dan Dr. Agus Daniar adalah Dosen Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia di Jakarta yang beralamat di Jln. Lodan Raya No.2, Jakarta Utara 14430, Jakarta, Indonesia.

Rustono Farady Marta, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

Andres, Riska Audrya, Merline Huangcy adalah akademisi pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia. Sedangkan Dr. Rustono Farady Marta dan Dr. Agus Daniar adalah Dosen Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia di Jakarta yang beralamat di Jln. Lodan Raya No.2, Jakarta Utara 14430, Jakarta, Indonesia.

Agus Daniar, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

Andres, Riska Audrya, Merline Huangcy adalah akademisi pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia. Sedangkan Dr. Rustono Farady Marta dan Dr. Agus Daniar adalah Dosen Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia di Jakarta yang beralamat di Jln. Lodan Raya No.2, Jakarta Utara 14430, Jakarta, Indonesia.

Published
2020-06-03
How to Cite
ANDRES, Andres et al. ONE-TO-ONE MARKETING CUSTOMIZATION PRODUK MAGNUM TIRAMISU AFFOGATO DENGAN MAXX COFFEE. Widya Komunika, [S.l.], v. 10, n. 1, p. 34-50, june 2020. ISSN 2686-1968. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/wk/article/view/2744>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.20884/1.wk.2020.10.1.2744.