ONE-TO-ONE MARKETING CUSTOMIZATION PRODUK MAGNUM TIRAMISU AFFOGATO DENGAN MAXX COFFEE
Abstract
Gaya hidup masa kini yang paling digemari adalah budaya “ngopi” di beberapa kafe terkenal untuk kebutuhan unggahan di media sosial. Selain itu, budaya “ngopi” saat ini menarik beberapa brand lain untuk melakukan beberapa inovasi agar tidak tertinggal dengan trend saat ini. PT Unilever dengan produk makanannya, yaitu Magnum dari inovasi bekerja sama dengan Maxx Coffee membuat Magnum Tiramisu Affogato berbahan dasar tiramisu dengan kombinasi siraman kopi panas affogato. Berdasarkan uraian sebelumnya, maka penelitian ini menjawab rumusan masalah dan tujuan penelitian analisis strategi one-to-one marketing costum dalam produk magnum tiramisu affogato dengan metode penelitian semiotika. Dari hasil analisis, menyatakan Magnum Coffee mengembangkan inovasi berdasarkan keinginan pelanggan yang senang menikmati kopi, menggunakan teknik one-to-one marketing dengan jenis costumization. Dari hasil kolaborasi ini, akhirnya meningkatkan pemasaran bagi kedua merek, sehingga dapat disimpulkan kerjasama yang dilakukan oleh Magnum dan Maxx Coffee juga sebagai peningkatan citra dan meningkatkan penjualan terhadap produk mereka.