Pengaruh Stres, Beban Kerja, Konflik Peran, dan Kontrol Pekerjaan terhadap Kinerja dengan Dukungan Sosial sebagai Variabel Moderating

Main Article Content

Agus Sriyono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, kepuasan, kepercayaan, nilai, dan komitmen terhadap loyalitas merek dengan hubungan merek sebagai variabel mediasi dan moderasi (studi pada masyarakat Purbalingga). Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen rokok Surya Pro Mild di wilayah Purbalingga sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan adalah estimated interval karena populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan mediasi dan moderasi dengan Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 22. Hasil analisis penelitian adalah bahwa sikap konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas merek., kepercayaan konsumen secara positif mempengaruhi loyalitas merek, nilai pelanggan secara positif mempengaruhi loyalitas merek, komitmen konsumen memiliki efek positif pada loyalitas merek, hubungan merek memediasi hubungan antara sikap, kepuasan, kepercayaan, nilai, dan komitmen terhadap kesetiaan merek, dan hubungan merek memoderasi hubungan antara sikap, kepuasan, kepercayaan, nilai, dan komitmen terhadap loyalitas merek.

Article Details

How to Cite
SRIYONO, Agus. Pengaruh Stres, Beban Kerja, Konflik Peran, dan Kontrol Pekerjaan terhadap Kinerja dengan Dukungan Sosial sebagai Variabel Moderating. Performance, [S.l.], v. 25, n. 1, p. 51-61, jan. 2018. ISSN 2615-8094. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/performance/article/view/969>. Date accessed: 16 aug. 2018.
Section
Articles