UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN PADA ERA DIGITAL (Studi Empiris pada UKM di Kota Bekasi)

Main Article Content

Amin Mansur

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan kinerja pemasaran usaha kecil dan menengah (UKM) pada era digital di kota Bekasi. Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar, inovasi produk, daya saing produk terhadap kinerja pemasaran pada era digital. Penelitian dilakukan melalui survey dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 114 pelaku UKM di kota Bekasi. Pengambilan sampel penelitian menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap daya saing produk . Orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, daya saing produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran UKM di kota Bekasi.

Article Details

How to Cite
MANSUR, Amin. UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN PADA ERA DIGITAL. Performance, [S.l.], v. 24, n. 2, p. 17-33, apr. 2018. ISSN 2615-8094. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/performance/article/view/694>. Date accessed: 26 apr. 2018. doi: https://doi.org/10.20884/1.performance.2017.24.2.694.
Section
Articles