Pengaruh Retail Intelligence dan Innovation Melibatkan Customer Preference melalui Customer Experience

Main Article Content

Selamat Zebua Mulyati Mulyati Rasyid Tarmizi

Abstract

Teknologi kini melahirkan kecerdasan-kecerdasan buatan yang baru telah membawa transformasi bisnis ritel terhadap preferensi konsumen menjadi lebih mudah dalam menentukan pilihan untuk mengkonsumsi barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh retail intelligence dan retail innovation terhadap customer preference dengan variabel antara customer experience. Metode penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan model structural equation modeling (SEM). Teknik pengambilan sampel secara probability sampling dengan simple random sampling, dengan metode survei menggunakan google forms kepada sejumlah 100 orang responden di kota Tangerang. Berdasarkan hasil uji t-value pada model struktural terhadap kelima hipotesis yang diuji menunjukkan bahwa hanya satu hipotesis yang diterima atau signifikan yakni pengaruh retail innovation terhadap customer experience, sedangkan sisanya tidak signifkan.

Article Details

How to Cite
ZEBUA, Selamat; MULYATI, Mulyati; TARMIZI, Rasyid. Pengaruh Retail Intelligence dan Innovation Melibatkan Customer Preference melalui Customer Experience. Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi, [S.l.], v. 29, n. 1, p. 13-25, jan. 2022. ISSN 2615-8094. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/performance/article/view/4985>. Date accessed: 29 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.32424/1.jp.2022.29.1.4985.
Section
Articles