TINJAUAN LITERATUR: PERSEPSI TENTANG JENIS DATA, SKALA DATA DAN HUBUNGANNYA DENGAN TEKNIK PEMBERIAN SKOR TES

  • Hendra Kartika Hendra Kartika Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang

Abstract

Sumber-sumber bacaan tentang statistika sudah banyak yang diterbitkan baik dalam bahasa asing maupun dalam bahasa Indonesia dengan pengarang yang berbeda-berbeda. bagi pembaca ketika mencerna hasil bacaan dari suatu sumber akan menimbulkan persepsi yang berbeda-beda. Perbedaan makna dari hasil bacaan ini tentu akan menimbulkan pertentangan dan perdebatan.Dalam tulisan ini, penulis mencoba memaknai hasil bacaan statistika yang dilakukan penulis tentang jenis data, skala data dan hubungannya dengan teknik pemberian skor tes dari segi kajian literatur. Tujuannya adalah untuk mendapatkan respons dan menyamakan persepsi dikalangan peneliti, khususnya di kalangan para peneliti pendidikan.

Published
2014-12-26
How to Cite
KARTIKA, Hendra. TINJAUAN LITERATUR: PERSEPSI TENTANG JENIS DATA, SKALA DATA DAN HUBUNGANNYA DENGAN TEKNIK PEMBERIAN SKOR TES. Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan Matematika, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 97-104, dec. 2014. ISSN 2550-0422. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/jmp/article/view/2908>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.20884/1.jmp.2014.6.2.2908.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.