Peningkatan Mutu Mahasiswa Dalam Upaya Membangun Generasi Virtual Yang Intelek, Berwawasan Dan Terampil Dengan Karya Ilmiah

  • Arif Zunaidi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri

Abstract

Aktivitas pengabdian ini berkaitan dengan keprihatinan para dosen pengampu mata kuliah melihat beberapa hasil tugas perkuliahan dalam membuat makalah yang dinilai masih jauh dari standar yang seharusnya dapat dihasilkan oleh seorang mahasiswa. Dengan latar belakang tersebut, melalui pengabdian masyarakat yang diwujudkan dalam pelatihan karya tulis ilmiah ini dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa sebagai generasi virtual yang intelek, berwawasan dan terampil dengan karya tulis ilmiah. Perencanaan dan kegiatan ini disusun untuk memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi mahasiswa dalam kesulitannya menyusun karya tulis ilmiah. Untuk mengetahui keberhasilan kegiatan pelatihan ini maka dilakukan evaluasi awal yang dilakukan di awal acara, di tengah-tengah acara dan evaluasi setelah acara untuk mengukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat ini.

Published
2021-12-02
How to Cite
ZUNAIDI, Arif. Peningkatan Mutu Mahasiswa Dalam Upaya Membangun Generasi Virtual Yang Intelek, Berwawasan Dan Terampil Dengan Karya Ilmiah. Jurnal Serambi Abdimas, [S.l.], v. 2, n. 02, p. 78-82, dec. 2021. ISSN 2723-4738. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/sa/article/view/4741>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.20884/1.sa.2021.2.02.4741.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.