KUALITAS PELAYANAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II CILACAP

  • Samsu Rizal Universitas Jenderal Soedirman
  • Ali Rokhman Universitas Jenderal Soedirman
  • Toto Sugito Universitas Jenderal Soedirman

Abstract

Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap adalah kantor pelayanan yang telah menerapkan konsep e-goverment untuk mewujudkan kualitas pelayanan seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Dengan adanya penerapan konsep tersebut peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap dalam memberikan pelayanan pembuatan paspor. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap? Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan mengkaji kualitas pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap. Metode yang digunakan untuk menganalisis dalam penelitian ini adalah deskritif kualitatif yang dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang khusus dan bersifat menyeluruh tentang apa yang tercakup dalam permasalahan yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh penulis dari pengamatan dan wawancara yang telah dilakukan disertai dengan data-data dokumentasi yang penulis dapatkan dari Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap, kualitas pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Cilacap belum cukup baik karena belum optimal dalam memenuhi semua kebutuhan pemohon paspor.

Published
2016-08-23
How to Cite
RIZAL, Samsu; ROKHMAN, Ali; SUGITO, Toto. KUALITAS PELAYANAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II CILACAP. Public Policy and Management Inquiry, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 76-83, aug. 2016. ISSN 2714-626X. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/ppmi/article/view/1734>. Date accessed: 27 apr. 2024.
Section
Articles