Pengaruh Motivasi Kerja Otonom dan Internal Locus of Control terhadap Kinerja Karyawan dengan Employee Engagement sebagai Variabel Mediasi

Main Article Content

Muhammad Shollih Abdurrahman Ratno Purnomo Eling Purwanto Jati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja otonom dan internal locus of control terhadap kinerja karyawan PDAM Tirta Satria dengan employee engagement sebagai variabel mediasi. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 92 responden dengan menggunakan purposive sampling.  Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi berganda dengan software SPSS. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja otonom  dan internal locus of control berpengaruh positif  terhadap kinerja karyawan dengan employee engagement sebagai variabel mediasi.

Article Details

How to Cite
ABDURRAHMAN, Muhammad Shollih; PURNOMO, Ratno; JATI, Eling Purwanto. Pengaruh Motivasi Kerja Otonom dan Internal Locus of Control terhadap Kinerja Karyawan dengan Employee Engagement sebagai Variabel Mediasi. Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi, [S.l.], v. 26, n. 2, p. 66-76, july 2019. ISSN 2615-8094. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/performance/article/view/1621>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.32424/1.jp.2019.26.2.1621.
Section
Articles