• BioEksakta
    Vol 2 No 3 (2020)

    Jurnal BioEksakta menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian dalam bidang biologi umum termasuk Ekologi dan Konservasi, Taksonomi dan Struktur, Biogeografi, Evolusi, Biodiversitas, Fisiologi dan Reproduksi, Biologi sel, Biologi Molekuler dan Genetika

    Terbitan 2(3) 2020 berisikan artikel tentang jamur Mychorhiza dari Rhizosphere pada tanaman Gaharu Aquilaria spp, efek pemberian Chlorella pada kandungan albumin dalam ikan nila, perilaku pemberian umpan yang berbeda pada kecoak jerman, keanekaragaman vegetasi tumbuhan bawah pada tegakan tanaman jati, dampak pemanasan global terhadap fenologi tanaman kecipir dan hubungannya terhadap serangga pollinator, kajian etnozoologi biawak di masyarakat suku dalam dan masih banyak lagi. Jumlah naskah yang diterbitkan 22 buah artikel, yang berasal dari lingkungan Fakultas Biologi, Perguruan Tinggi di sekitas Jawa Tengah, Aceh maupun Perguruan Tinggi di Jawa Bawat.

    Semoga terbitan ini dapat menambah khasanah Ilmu Pengetahuan Biologi

  • IN PRESS
    Vol 2 No 3 (2020)
  • BioEksakta : jurnal ilmiah biologi Unsoed BioEksakta
    Vol 2 No 2 (2020)

    Jurnal BioEksakta menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian dalam bidang biologi umum termasuk Ekologi dan Konservasi, Taksonomi dan Struktur, Biogeografi, Evolusi, Biodiversitas, Fisiologi dan Reproduksi, Biologi sel, Biologi Molekuler dan Genetika.

    Terbitan 2(2) 2020 ini berisikan artikel tentang keanekaragaman kupu-kupu di Cagar Alam, Bantar Bolang, Aktivitas Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Pengaruh limbah batik terhadap kadar gula darah ikan mas dan ditinjau dari differensial leukosit, Deteksi molekuler Virus Dengue dan Chikungunya pada nyamuk  Aedes spp di Kecamatan Cilongok, Baanyumas, Pemanfaatan Ekstrak kulit buah manggis sebagai pewarna alami jaringan daun dan batang krokot serta masih  banyak artikel lagi. Jumlah artikel yang diterbitkan 22 buah, yang berasal dari lingkungan Fakultas Biologi dan Perguruan Tinggi di sekitas Jawa Tengah.

    Semoga terbitan ini dapat menambah khasanah Ilmu Pengetahuan Biologi

  • BioEksakta : jurnal ilmiah biologi Unsoed BioEksakta
    Vol 2 No 1 (2020)

    Jurnal BioEksakta menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian dalam bidang biologi umum termasuk Ekologi dan konservasi, Taksonomi dan Struktur, Biogeografi, Evolusi, BiodIversitas, Fisiologi dan Reproduksi, Biologi sel, Biologi Molekuler dan Genetika.

    Terbitan 2(1) 2020 berisikan artikel tentang molekuler bunga matahari, histopotologis ginjal ikan mas, keanekaragaman kupu-kupu di hutan cagar alaam Bantarbolang, karakterisasi isolat Khamis di saluran pencernakan unggas, identifikasi polen yang terdapat pada lebah di serang Purbalingga, efek penyerbukan lebah madu pada tanaman Stroberi dan masih banyak artikel lagi. Jumlah artikel yang diterbitkan pada edisi ini berjumlah 25 buah, yang berasal dari Lingkungan Fakultas Biologi, Unsoed.

    Semoga terbitan ini dapat menambah khasanah Ilmu Pengetahuan Biologi

  • Jurnal Bioeksakta BioEksakta
    Vol 1 No 2 (2019)

    Alhamdullilah kita panjatkan puji syukur kepada Alloh SWT untuk pertama BioEksakta terbit. Jurnal BioEksakta menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian dalam bidang biologi umum termasuk Ekologi dan Konservasi, Taksonomi dan Struktur, Biogeografi, Evolusi, Biodiversitas, Fisiologi dan Reproduksi, Biologi sel, Biologi Molekuler dan Genetika. Pada terbitan pertama kali ini diberi edisi 1(2) 2019, untuk selanjutnya pada tahun 2020 akan diberi edisi 2(1)2020, untuk terbitan nomor 1 di tahun 2020.

    Terbitan 1(2)2020 berisikan artikel tentang keanekaragaman tumbuhan bunga liar di hutan cagar alam Bantarbolang, diversitas genetik dari tiga kultivar kacang tanah berdasarkan RAPD, Interaksi BAP dan IAA terhadap multiplikasi talas secara kultur in vitro, Biodegradasi limbah Lindi hitam menggunakan jamur, Aspek reproduksi ikan betutu di waduk penjalin, Brebes, dan masih banyak artikel lainnya. Jumlah artikel yang ditterbitkan pada edisi ini berjumlah 25, yang berasal dari lingkungan Fakultas biologi Unsoed.

    Semoga terbitan ini dapat menambah khasanah Ilmu Pengetahuan Biologi

1 - 5 of 5 items