KEGIATAN PT. KELASKITA EDUKASI DALAM MELAKUKAN KOMUNIKASI PEMASARAN

  • Detya Wiryany Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung
  • Jenny Ratna Suminar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung
  • Hanny Hafiar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan Kelaskita dalam
dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual dari komunikasi
pemasaran. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode
studi kasus. Data yang diperoleh melalui hasil wawancara, observasi, dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: Promosi yang dilakukan Kelaskita dalam media sosial
terbilang efektif karena memenuhi aspek pemasaran 4p di dalamnya, di tambah dengan strategi
tambahan yang digunakan yaitu email campaign, dan push notification. Kemajuan teknologi dan
kebutuhan masyarakat dilihat Kelaskita sebagai peluang, dan segmentasi yang dibidik yaitu
pelajar yang akan menghadapi ujian nasional. Dengan target sasaran yaitu pelajar dengan
positioning produk platform aplikasi, dimana hal tersebut memiliki potensi yang besar di
Indonesia. Adapun pandangan startup yang di temui oleh peneliti adalah pross merintis dan grow
up merupakan nilai tambah dalam strategi menjalankan perusahaan rintisan. Disamping
membuat inovasi secara berkala dan konsisten dalam melakukan kegiatan promosi.

Author Biographies

Detya Wiryany, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung

Detya Wiryany, Jenny Ratna Suminar, Hanny Hafiar adalah Akademisi Fakultas Ilmu
Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung dengan email: detawirya@gmail.com.

Jenny Ratna Suminar, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung

Detya Wiryany, Jenny Ratna Suminar, Hanny Hafiar adalah Akademisi Fakultas Ilmu
Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung dengan email: detawirya@gmail.com.

Hanny Hafiar, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung

Detya Wiryany, Jenny Ratna Suminar, Hanny Hafiar adalah Akademisi Fakultas Ilmu
Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung dengan email: detawirya@gmail.com.

Published
2018-05-01
How to Cite
WIRYANY, Detya; SUMINAR, Jenny Ratna; HAFIAR, Hanny. KEGIATAN PT. KELASKITA EDUKASI DALAM MELAKUKAN KOMUNIKASI PEMASARAN. Widya Komunika, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 12-22, may 2018. ISSN 2686-1968. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/wk/article/view/1393>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.20884/1.wk.2018.8.1.1393.