KEGIATAN PT. KELASKITA EDUKASI DALAM MELAKUKAN KOMUNIKASI PEMASARAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan Kelaskita dalam
dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual dari komunikasi
pemasaran. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode
studi kasus. Data yang diperoleh melalui hasil wawancara, observasi, dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: Promosi yang dilakukan Kelaskita dalam media sosial
terbilang efektif karena memenuhi aspek pemasaran 4p di dalamnya, di tambah dengan strategi
tambahan yang digunakan yaitu email campaign, dan push notification. Kemajuan teknologi dan
kebutuhan masyarakat dilihat Kelaskita sebagai peluang, dan segmentasi yang dibidik yaitu
pelajar yang akan menghadapi ujian nasional. Dengan target sasaran yaitu pelajar dengan
positioning produk platform aplikasi, dimana hal tersebut memiliki potensi yang besar di
Indonesia. Adapun pandangan startup yang di temui oleh peneliti adalah pross merintis dan grow
up merupakan nilai tambah dalam strategi menjalankan perusahaan rintisan. Disamping
membuat inovasi secara berkala dan konsisten dalam melakukan kegiatan promosi.