%A safitri, dini %A Nurikhsan, Farhan %A indrianie, webby salsabila %A indrianie, webby salsabila %D 2019 %T Fenomena Coffe Shop Di Kalangan Konsumen Remaja %K %X Berdasarkan data dari International Coffee Organization, di Indonesia jumlah konsumsi kopi meningkat, khususnya di kalangan remaja. Banyak remaja, khususnya di Jakarta hampir setiap hari melakukan kegiatan ngopi di coffee house favorit mereka. Sayangnya kebiasaan tersebut menimbulkan pola hidup konsumtif. Tujuan penelitian ini adalah untuk memaparkan trend coffee shop di kalangan remaja di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori fenomenologi dari Alfred Schutz. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitatif dengan perspektif fenomenologi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keberadaan coffee shop banyak digemari konsumen remaja, karena faktor kenyamanan tempat, konsep yang diberikan oleh pemilik coffee shop, dan harga yang dapat dijangkau. %U http://jos.unsoed.ac.id/index.php/wk/article/view/1962 %J Widya Komunika %0 Journal Article %R 10.20884/1.wk.2019.9.2.1962 %P 137-144%V 9 %N 2 %@ 2686-1968 %8 2019-12-25