Pelatihan Pembuatan Handsanitizer dari Ekstrak Daun Kamboja di Desa Prigi Padamara Purbalingga

  • Dian Riana Ningsih

Abstract

Desa Prigi merupakan daerah padat penduduk. Sebagian besar masyarakat tergolong ekonomi menengah ke bawah dan mata pencaharian sebagain besar buruh bangunan dan buruh pabrik rambut. Selain itu desa Prigi memiliki jumlah penduduk non produktif yang banyak diantaranya sebagai ibu rumah tangga. Oleh karena itu civitas akademika mengajak warga desa Prigi khususnya ibu-ibu PKK untuk membuka peluang usaha sendiri untuk meningkatkan pendapatan dengan membuat gel handsanitizer denngan zar aditif antibakteri alami dari ekstrak daun kamboja. Kegiatan yang dilakukan meliputi penyuluhan dan pembuatan gel handsanitizer. Ibu-ibu PKK sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini dan bisa membuat gel handsanitizer sendiri.

Published
2020-06-29
How to Cite
NINGSIH, Dian Riana. Pelatihan Pembuatan Handsanitizer dari Ekstrak Daun Kamboja di Desa Prigi Padamara Purbalingga. Jurnal Serambi Abdimas, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 17-19, june 2020. ISSN 2723-4738. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/sa/article/view/2648>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.20884/1.sa.2020.1.01.2648.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.