Pemberdayaan Kelompok Pengrajin Bambu “Kriya Mandiri” Desa Karangtengah Baturraden Melalui Pelatihan Peningkatan Produktivitas Kelompok

  • Aldila Krisnaresanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman
  • Lina Rifda Naufalin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto
  • Aldila Dinanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah membantu kelompok “Kriya Mandiri” dalam meningkatkan produktivitasnya. Secara Spesifik, tujuan utama dari pelatihan ini yaitu : 1) meningkatkan produktivitas kelompok dan 2) menambah ragam produk yang dihasilkan kelompok. Tahapan dalam kegiatan pengabdian ini meliputi tahap perencanaan dan tahap pelaksanaan. Tahapan perencanaan yang meliputi pertemuan dengan mitra, identifikasi masalah, koordinasi dengan tenaga ahli/narasumber dan pengaturan jadwal untuk pelaksanaan pelatihan. Tahap pelaksanaan kegiatan meliputi tahap pemberian alat produksi dan pelatihan ragam produk kerajinan bambu. Target luaran yaitu mitra memiliki mesin produksi, ragam kerajinan yang dihasilkan bertambah sesuai dengan minat konsumen.

Published
2020-12-29
How to Cite
KRISNARESANTI, Aldila; NAUFALIN, Lina Rifda; DINANTI, Aldila. Pemberdayaan Kelompok Pengrajin Bambu “Kriya Mandiri” Desa Karangtengah Baturraden Melalui Pelatihan Peningkatan Produktivitas Kelompok. Darma Sabha Cendekia, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 7-12, dec. 2020. ISSN 2721-1851. Available at: <http://jos.unsoed.ac.id/index.php/dsc/article/view/3723>. Date accessed: 16 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.20884/1.dsc.2020.2.2.3723.